PELANTIKAN PENGURUS IKATAN ALUMNI TEKNIK SIPIL UNDARIS (IKATSIU) CABANG JEPARA-KUDUS-PATI

Untuk lebih mengembangkan dan memperbesar himpunan Ikatan Alumni Teknik Sipil UNDARIS ( IKATSIU ), kembali para alumni Teknik Sipil UNDARIS melalui pengurus IKATSIU pusat telah membentuk IKATSIU cabang Jepara-Kudus-Pati, cabang IKATSIU ini adalah yang kedua, setelah cabang IKATSIU Purwodadi. Pengurus Cabang IKATSIU Jepara-Kudus-Pati ini dilantik pada hari minggu 24 Mei 2015 di Kantor PU Jepara. Acara pelantikan dihadiri oleh Ir. Hartopo, MT (Dekan Fakultas Teknik), Drs. Mulyoto, M.Pd (Wakil Dekan Fakultas Teknik), Pengurus IKATSIU Pusat, Pengurus IKATSIU Cabang Purwodadi , Pengurus IKATSIU Cabang Jepara-Kudus-Pati yang akan dilantik dan tamu undangan lainnya.
Di dalam pidatonya, Bapak Suhartono,ST selaku ketua IKATSIU Pusat menyampaikan bahwa melalui wadah IKATSIU ini para alumni bisa peduli terhadap masyarakat dan almamater. Kemudian untuk melanjutkan program dari pengurus yang lalu, IKATSIU juga akan meneruskan Program beasiswa bagi calon mahasiswa yang kurang mampu untuk melanjutkan kuliah di Progdi Teknik Sipil Fakultas Teknik UNDARIS. Suhartono, ST mengajak kepada seluruh anggota IKATSIU untuk bisa memberikan beasiswa yang lebih banyak lagi, dengan demikian diharapkan ada dua capaian sekaligus yaitu membantu masyarakat dan membesarkan Almamater UNDARIS. Selanjutnya beliau berharap kepada Pengurus IKATSIU wilayah Jepara-Kudus-Pati ini agar segera menyusun program kerja serta mensosialisasikan kepada seluruh anggotanya serta melaksanakannya dengan ikhlas.



Pidato ketua IKATSIU pusat

Naskah Pelantikan :
Dengan mengucap Bismillahhirrohmanirrohim, pada hari ini Minggu Tanggal Duapuluh Empat Bulan Mei Tahun Dua Ribu Lima Belas, pukul 11.00 WIB., selaku ketua IKATSIU Pusat, saya melantik saudara-saudara yang namanya tercantum dalam SK terlampir, menjadi pengurus IKATSIU cabang Jepara-Kudus-Pati.  Saya percaya saudara mampu dan bertanggungjawab mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.  Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita. Amin.


Jepara, 24 Mei 2015
Ketua IKATSIU Pusat
Ttd.

SUHARTONO, ST




Pelantikan pengurus IKATSIU cabang JEPARA KUDUS PATI

Setelah acara pelantikan selesai, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab antara anggota IKATSIU dengan Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Teknik UNDARIS. Diantaranya adalah ; Bapak H.Iswanto, ST (Anggota IKATSIU Cabang Jepara-Kudus-Pati) menanyakan apakah UNDARIS sudah bisa menerbitkan SKA atau SKT ? Karena para Alumni di Jepara banyak yang membutuhkan SKA atau SKT.  Kemudian dilanjutkan pertanyaan berikutnya, apakah Laboratorium UNDARIS sudah bisa untuk melaksanakan Uji Tes Beton? .
Bapak Ir. Hartopo, MT selaku Dekan Fakultas Teknik UNDARIS memberikan tanggapan atas pertanyaan tersebut bahwa untuk menerbitkan SKA atau SKT itu dari LPJK sedangkan UNDARIS hanya sebagai fasilitator melalui APTI (Asosiasi Profesi Teknik Indonesia), dimana saat ini belum bisa dilakukan karena APTI belum dilaunching.  Menanggapi pertanyaan yang berikutnya, Dekan Fakultas Teknik UNDARIS berkata bahwa untuk Laboratorium Teknik Sipil UNDARIS saat ini sudah mempunyai alat Uji Beton dan sekarang sudah bisa digunakan.



Sesi Tanya jawab dari Anggota IKATSIU



Ir. Hartopo, MT selaku Dekan Fakultas Teknik UNDARIS memberikan tanggapan atas pertanyaan dari anggota IKATSIU

Penulis Berita



Harwidyo Eko Prasetyo, S.T., M.T

Back to Top