SARJANA (S1)

SEJARAH

Fakultas Teknik Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (UNDARIS) Ungaran didirikan pada tanggal 8 Oktober 1985, bersamaan dengan pendirian tiga fakultas yang lain di lingkungan Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (UNDARIS) Ungaran, yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan, serta Fakultas Agama Islam.  pada awalnya, Fakultas Teknik hanya memiliki satu Program Studi yaitu Program Studi Teknik Sipil Program Strata-1.
Program Strata-1 Teknik Sipil memperoleh status Terdaftar dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan  dan Kebudayaan Nomor 0681/O/1986 tanggal 8 Oktober 1986.
Dalam perkembangannya Fakultas Teknik membuka Program Diploma III untuk Program Studi Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Arsitektur pada tahun akademik 1994/1995, dan memperoleh status Terdaftar berdasarkan Surat Keputusan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 441/DIKTI/Kep/1995 tanggal 3 November 1995.
Pada tahun 2010 telah diadakan Akreditasi oleh Tim Penilai Badan Akreditasi Nasional untuk Program Strata-1 Teknik Sipil dan dengan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 016/BAN-PT/Ak-XIII/S1/VIII/2010 Tentang Penetapan Peringkat Akreditasi Program Studi, Program Strata-1 Teknik Sipil mendapatkan status Terakreditasi C.  
VISI

Menjadi program studi yang unggul dan kompetitif di itngkat regional berbasis kemasyarakatan dengan dukungan teknologi informasi mutakhir


MISI

Menyiapkan mahasiswa mampu menguasai dasar-dasar teknik sipil untuk dapat mengisi pasar kerja, melanjutkan kuliah ke jenjang lebih tinggi ataupun secara mandiri berwirausaha dalam bidang teknik sipil. Mengikuti perkembangan rekayasa terbaru dan mendorong kegiatan akademik bagi terwujudnya keahlian dan ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


TUJUAN

Menghasilkan sarjana teknik sipil yang memiliki sikap professional serta pengetahuan, keahlian dan ketrampilan yang memeadai untuk dapat bersaing di dunia industry khususnya di bidang teknik sipil. Melakukan pelayanan jasa konsultasi dalam industry infrastruktur dan pengabdian masyarakat pada umumnya

Back to Top